Alessandro Costacurta: Neymar Sekarang Ungguli Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

By Admin


nusakini.com - Mantan bek Milan ini menilai kualitas Messi dan Ronaldo tengah menurun sehingga Neymar kini layak disebut yang terbaik.

Perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia saat ini memang tidak akan pernah habis. Suara mayoritas tentu akan memilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, namun mantan AC Milan Alessandro Costacurta berani menyebut nama lain, yakni Neymar.

Messi dan Ronaldo mampu menguasai Ballon d’Or selama hampir satu dekade terakhir sehingga sulit bagi pemain lain untuk menggeser dominasi duo megabintang Barcelona dan Real Madrid itu. Kehadiran Neymar di Barcelona pada 2013 diharapkan bisa menghadirkan suasana baru dan penyerang Brasil itu perlahan terus menaikkan level bermainnya.

Meski gol-golnya masih belum sebanyak Messi dan Ronaldo, Neymar dinilai Costacurta sudah lebih unggul jika membicarakan performanya di tahun ini.

“Di akhir kariernya, saya yakin mereka akan memiliki jumlah gol yang sama. Neymar sudah memiliki kualitas untuk meraih Ballon d’Or,” ungkap Costacurta kepada Sky Italia, Minggu (26/3).

“Sebenarnya, saya menganggap Neymar saat ini lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo dan Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia di tahun 2017 ini. Jika kita membandingkan performa ketiganya, saya rasa Neymar saat ini lebih baik,” imbuh mantan bek AC Milan.

Di musim ini, Neymar sudah mengemas 14 gol dari 35 penampilan bagi Barcelona di semua ajang, termasuk saat mengemas brace yang menginspirasi kemenangan bersejarah atas Paris Saint-Germain di Liga Champions pada 8 Maret lalu. (fft/om)